Konsumsi Buah Berlebihan Bisa Berbahaya?

Cara terbaik untuk mendapatkan energi yang diperlukan dan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah untuk makan makanan yang bervariasi, baik dalam jumlah dan jenis makanan dan frekuensi konsumsi. Ini lebih dari cukup untuk menghindari modalitas diet difokuskan pada konsumsi eksklusif dari kelompok makanan, dengan alasan bahwa mereka sehat, seperti buah-buahan.

berat-badan-ideal-wanita-indonesia

Ini membuat kelompok makanan bervariasi dan berwarna-warni dianggap sangat diperlukan dan tak tergantikan dalam konteks diet yang sehat dan seimbang. Menonjol dalam Makan Piramida Sehat dan berbagai organisasi kesehatan dan gizi telah menetapkan target untuk tempat makan yang sehat: dua atau tiga buah setiap hari, atau setara sum dengan sayuran, sampai 400 gram setiap hari. Namun demikian, mengikuti diet buah itu tidak dibenarkan dari optik diet dan nutrisi untuk dua alasan utama:

Sebagai sumber energi, hanya gula cepat (fruktosa atau glukosa), yang dalam kondisi tertentu kesehatan dan penyakit dapat menjadi kontraproduktif, seperti dalam kasus diabetes, hipertrigliseridemia, rentan terhadap pusing dan ringan dari gula darah rendah, perubahan suasana hati, aktivitas fisik tertelan atau intens intelektual, dll
Mereka yang hilang nutrisi penting. Singkatnya, ringkasan gizi buah adalah:
Air sebagai unsur utama (80-90%).
gula cepat diserap (fruktosa, glukosa).
serat larut dan tidak larut.
jumlah yang cukup kalium, magnesium dan beberapa sederhana kalsium.
Besi dan seng.
Vitamin A dan karoten.
Vitamin C dan folat.
Banyak antioksidan juga memiliki fungsi bertindak sebagai buah pewarnaan (lycopene, beta-karoten, antosianin, dll).
Namun, buah-buahan kekurangan nutrisi penting seperti protein nilai biologis tinggi dan lipid. Di antara mereka, asam lemak esensial, dengan peran kunci dalam regenerasi, pemulihan atau jaringan pertumbuhan, dalam pembentukan dan fungsi hormon, antibodi, neurotransmiter, enzim, fungsi dan elastisitas membran sel.
Lebih buah utuh, jus kurang

Dengan mengambil buah dalam bentuk padat juga tertelan serat, yang memodulasi penyerapan gula dan meningkatkan metabolisme nutrisi
gula buah alami adalah fruktosa. Hal ini dominan di sebagian besar dari mereka dan menandai rasa lezat dan manis diharapkan saat matang. Tapi fruktosa adalah nutrisi yang dalam sorotan. Yang tinggi, bahkan berlebihan, sebagai pemanis aditif (biasanya dari jagung) dalam makanan olahan telah menyebabkan memeriksa beberapa penyelidikan bahwa ini adalah komponen berbahaya dalam kasus-kasus tertentu, obesitas dan pengendalian berat badan kerusakan hati, untuk mempromosikan timbunan lemak di hati, atau kerusakan koroner, mengubah lipid plasma (peningkatan trigliserida dan kolesterol “buruk” atau LDL2).

Meskipun munculnya penyakit ini tampaknya memiliki pengaruh yang signifikan pada konsumsi yang tinggi dan berkembang dari produk olahan yang dimaniskan dengan fruktosa, dalam kaitannya dengan buah, juga merupakan sumber fruktosa, bukti menunjukkan kurang dianjurkan untuk mengambil jus buah buah utuh, dalam bentuk padat. Studi epidemiologis pada manusia menunjukkan bahwa fruktosa lebih berbahaya ketika diambil sebagai cairan, baik minuman fruktosa-manis atau jus buah. Ketika buah ini diambil bentuk padat serat juga tertelan, yang memodulasi penyerapan gula dan membantu nutrisi metabolisme yang lebih baik.

buah satu hari

Tidak sama mengikuti diet berdasarkan buah-buahan selama beberapa hari atau satu musim, untuk melakukan “menyembuhkan” atau pembersihan dan hanya makan buah untuk satu atau dua hari. Dalam kasus terakhir, efek membersihkan, detoksifikasi, dekongestan dan diuretik dicapai.

Untuk ini kita harus memilih waktu yang tepat, bertepatan dengan hari santai dan damai di mana tidak ada upaya fisik atau mental yang signifikan diperlukan. Pilihan makanan ini bisa menjadi menarik jika diikuti untuk musim atau hari lebih tidak seimbang dan diet yang berlebihan, makan sebanyak-banyaknya dan perayaan, telah tertelan terlalu banyak alkohol, telah merokok berat atau menu didasarkan makanan cepat saji atau terlalu kuat dan kaya lemak dan gula. Dalam kasus ini, tubuh terasa mabuk dan membutuhkan asupan air lebih banyak, elemen diuretik dan antioksidan yang mendukung pemurnian, kondisi yang mengumpulkan buah.

Baca juga : 

Resep Jus Untuk Diet Dengan Lemon
Tips Diet Saat Puasa Agar Sukses
Manfaat Lompat Tali Untuk Kesehtan Tubuh

Dengan mengikuti satu atau dua hari pendekatan ini untuk makan hanya buah, mereka tidak harus memperhatikan efek yang tidak menyenangkan, meskipun mereka mungkin merasakan gejala sementara yang berkaitan dengan asupan energi yang rendah atau proses pemurnian itu sendiri: kekurangan energi, pusing, kurangnya kekuatan dan nyeri.

Iklan

Penulis: megiulala

Menyukai blogging dan travelling keseluruh Indonesia. Contributor di beebrapa blog seperti : tipsdietsmart.com www.rud-arsenio.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s