Tips Diet Saat Puasa Agar Sukses

Hippocrates, ayah kedokteran, pernah mengajarkan bahwa penyakit yang disebabkan oleh makan terlalu berlebih bisa disembuhkan dengan puasa. Perlakuan paling awal untuk diabetes terhadap pergantian abad ke-20, misalnya, secara harfiah dialami pasien kelaparan sepanjang lebih dari satu hari. Saat ini, orang cepat sebab alasan spiritual dan politis, termasuk untuk diet dan pengaruh kesehatan. Penurunan berat badan yang dialami melalui puasa kebanyakan kecil, lebih dari satu besar adalah berat air dan cepat terbalik sementara Anda lagi ke makanan biasa. Namun, pilihan dari apa yang kudu dimakan dan diminum lebih dari satu besar tergantung terhadap Anda, dan termasuk ketentuan latihan religius apa pun yang barangkali Anda ikuti.

diet-saat-puasa

Tidak ada makanan

Dalam banyak puasa yang dicermati untuk tekun spiritual, Anda jauhi diri dari semua makanan dan cuma meminum cairan. Dalam kebanyakan kasus, itu artinya cuma minum air putih. Namun, Anda barangkali termasuk mempunyai pilihan minum teh atau air dengan lemon. Selama bulan Ramadhan, banyak umat Islam berpuasa dari semua makanan dan air. Air direkomendasikan sepanjang kebanyakan puasa untuk target diet. Dalam keadaan yang paling, Anda tidak bisa bertahan lebih lama dari seminggu tanpa itu. Dehidrasi berat bisa mengundang keadaan darurat yang mengancam jiwa.

Iklan

Dipersembahkan oleh
Link sponsor
Checker Grammar Instan
Grammarly Memastikan Semua Jenis Anda Efektif dan Bebas Kesalahan. Coba sekarang!
Grammarly.com
Makanan tertentu

Daniel Fast, yang dicermati oleh banyak orang Kristen terhadap bulan Januari atau Februari, berpuasa secara parsial. Hal ini didasarkan terhadap kisah seorang pria muda Yahudi di Alkitab yang dipaksa melayani seorang penguasa Mesir namun menampik untuk memakan makanannya. Puasa ini didasarkan terhadap pembatasan daripada kuantitas total. Anda makan makanan, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, kacang polong, kacang lentil, buah dan sayuran, biji dan kecambah, dengan air dan madu. Beberapa variasi daftar makanan ada. Prinsip menyeluruh, bagaimanapun, adalah mengkonsumsi makanan alami dan keseluruhan, dan jauhi makanan olahan daging, makanan olahan dan olahan, makanan yang digoreng, makanan yang banyak diawetkan, mentega, margarin dan kebanyakan susu.

Diet Puasa didalam Penelitian

Dalam penelitian, puasa sudah kontroversial sebagai alat penurunan berat badan. Namun, puasa total, puasa lebih dari satu dan puasa suplemen sudah digunakan didalam penelitian untuk banyak tujuan, dan peneliti sudah mengamati penurunan berat badan secara signifikan. Misalnya, suplemen puasa pernah banyak digunakan sebagai anggota pengobatan untuk obesitas yang tidak sehat. Sebuah studi di “Journal of National Medical Association” melibatkan 46 pasien obesitas yang mengambil satu sediaan cair tiap tiap hari yang punya kandungan campuran protein, karbohidrat dan asam lemak esensial. Ini memasok 420 kalori tiap tiap hari. Setelah enam minggu jalankan evaluasi medis intensif, peserta kehilangan rata-rata 56 lbs.

Diet Puasa Alternatif

Seorang profesor nutrisi University of Illinois menyarankan puasa alternatif sementara Anda cuma makan siang yang besar dan tidak ada yang lain sepanjang hari dan kemudian keesokan harinya Anda makan apa pun yang Anda inginkan. Metode ini diuji didalam penelitian 10 minggu dimana peserta kehilangan pada 10 dan 30 lbs. Temuan ini mirip dengan yang dihasilkan oleh peneliti dari Pennington Biomedical Research Center. Mereka mendapatkan didalam sampel nonobese, partisipan kehilangan berat badan, namun sensasi lapar mereka meningkat. Untuk hari puasa mereka, mereka bisa mengkonsumsi air putih, minuman bebas energi, teh, kopi dan permen karet bebas gula. Pada hari-hari alternatif mereka bisa makan sesuka hati. Sebagian besar kehilangan lebih kurang 2,5 prosen dari berat badan mereka didalam 22 hari. Para periset mengira para peserta barangkali sudah bernasib lebih baik kalau mereka mempunyai satu makanan kecil terhadap hari puasa mereka.

Pilihan dan Kebijaksanaan

Bicarakan dengan dokter sebelum saat mengawali puasa sebab alasan diet. Pilihan yang lebih baik barangkali ada untuk Anda. Umumnya tahu bahwa seperti semua pilihan diet, Anda mempunyai banyak pilihan didalam perihal diet puasa. Kebijaksanaan dijamin, bagaimanapun, sebab jelas-jelas mengkonsumsi makanan berkalori tinggi akan menyabot usaha Anda. Anda barangkali termasuk mencoba pendekatan meruncing untuk berpuasa, sebab jenis diet ini perlu kedisiplinan. Anda lebih barangkali untuk yo-yo ketika Anda mencoba untuk sangat berpuasa untuk jangka sementara yang berkelanjutan. Seorang praktisi naturopati memberi anjuran terhadap Healthy.net bahwa Anda semestinya makan sebentar terhadap lebih dari satu hari pertama puasa Anda. Selain itu, ketahuilah bahwa kalau Anda hamil atau menyusui, anak kecil, atau kalau Anda mempunyai masalah makan atau masalah sistem kekebalan tubuh, puasa bisa mengakibatkan konsekuensi kebugaran yang serius.

 

Sumber : http://tipsdietsmart.com/tips-diet-saat-bulan-puasa/

Iklan

Penulis: megiulala

Menyukai blogging dan travelling keseluruh Indonesia. Contributor di beebrapa blog seperti : tipsdietsmart.com www.rud-arsenio.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s